Emas sbg solusi ongkos naik haji khusus 2013

Diposting oleh Zaen on Rabu, 07 November 2012


Emas sbg solusi ongkos naik haji khusus 2013

Ketika melihat ongkos naik haji di Indonesia, anda akan melihat lonjakan harga yang begitu berlipat. Tak heran apabila banyak orang yang menjadikan ibadah haji sebagai angan-angan belaka karena tak tersentuh. Sebagai referensi, ongkos haji di Indonesia pada tahun 2000 adalah 18 jutaan, namun tahun 2012 jumlahnya meningkat hingga 35 jutaan.

Angka ini sebenarnya sangat memberatkan jamaah Indonesia, karena bukan hanya ongkos naik haji, namun daftar tunggunya juga membuat orang enggan menunaikan ibadah haji. Ketika anda menabung mulai tahun 2012, dan mungkin 5 tahun lagi anda bisa mencukupkan tabungan. Prediksi harga yang saya perkirakan sekitar 50 juta, dan saat itu anda juga tidak bisa langsung menunaikan ibadah haji. Namun perlu menunggu hingga beberapa tahun.

Mencermati kenaikan ongkos naik haji, alangkah baiknya jika kita kembali ke dalam ekonomi islam. Yaitu ekonomi emas, maksudnya, anda disarankan untuk menabung emas karena harganya yang terus stabil bahkan naik setiap tahunnya. Bukankah ongkos haji juga naik? Kalau begitu harga emas tentu akan selaras dengan ongkos naik haji nantinya.

Menarik bukan?, emas memang dipandang sebagai investasi paling aman saat ini. hal ini juga membuktikan bahwa teori ekonomi Islam adalah yang paling cocok diterapkan di berbagai perkembangan zaman. Dahulu emas digunakan sebagai alat pembayaran oleh masyarakat arab khususnya umat islam dan saat itu, Islam tumbuh sebagai peradaban yang maju karena ekonominya yang kuat. lalu masih berpikir menabung uang di bank untuk ongkos naik haji? Kita umat islam, maka kembalilah ke dunia Islam.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

ada yg salah masak daftar sekarang tunggu beberapa tahun baru dapat ketetapan berangkat haji.pertanyaannya kenapa sampai begini dan uang yg disetor cjh saat keberangkatan kenapa ada lagi penambahan,aku bertanya sama bapak2 yg mengerti hukum islam apa hukumnya hal yg seperti ini.apa karena umat islam berhaji dikomersilkan.apalagi sekarang 2013 mendaftar untuk ambil porsi keberangatan 11 tahun kemudian baru berangkat,Rp25 juta sebelas tahun uang cjh tersimpan tiba waktu berangkat nambah lagi biayanya kenapa harus begitu, harusnya cjh tak nambah lagi kan Rp25 juta uangnya sudah dipergunakan bank atau siapa yg mengelola uang cjh 11tahun itu kembalikan dong sama cjh yg mendaftar. hai bapak2 yg ahli di bidang agama bagaimana hukumnya tentang uang cjh selama menunggu keberangkatannya halal atau haram bagi yg mengelola 10001?!

peluang usaha mengatakan...

biaya haji itu untuk apa saja gan (detailnya)

Posting Komentar